URL: www.pejuangislam.com
Email: editor@pejuangislam.com
 
Halaman Depan >>
Hari ini: Jumat, 18 April 2014 - Pejuang Islam, melestarikan kemurnian Ahlussunnah wal Jamaah
 
 
Pengasuh Ribath Almurtadla Al-islami
Ustadz H. Luthfi Bashori
 Lihat Biografi
 Profil Pejuang Kaya Ide
 Imam Abad 21
 Info Asshofwah
Karya Tulis Pejuang


 
Ribath Almurtadla
Al-islami
 Sekilas Profil
 Pengasuh Ribath
 Amunisi Dari Tumapel
 Aktifitas Pengasuh
 Perjuangan Pengasuh
 Kalender Ribath
Pesantren Ilmu al-Quran (PIQ)
 Sekilas Profil
 Program Pendidikan
 Pelayanan Masyarakat
 Struktur Organisasi
 Pengasuh PIQ
 
Navigasi Web
Karya Tulis Santri
MP3 Ceramah
Bingkai Aktifitas
Galeri Sastra
Curhat Pengunjung
Media Global
Link Website Kontak Kami
 
 
 Arsip Teriakan Pejuang
 
Bahaya Nikah Mut`ah  
  Penulis: Pejuang Islam  [12/4/2014]
   
MAKANAN HALAL, SEBELUM AMAL SHALIH 
  Penulis: Pejuang Islam  [11/4/2014]
   
MENYIKAPI SIFAT KHUSUS NABI MUHAMMAD SAW  
  Penulis: Pejuang Islam  [10/4/2014]
   
LESTARI ASWAJAKU (MALANG TV) 
  Penulis: Pejuang Islam  [9/4/2014]
   
Halalnya Nyekar Bunga di Kuburan (MALANG TV) 
  Penulis: Pejuang Islam  [9/4/2014]
   
 
 Book Collection
 (Klik: Karya Tulis Pejuang)
Pengarang: H. Luthfi B dan Sy. Almaliki
Musuh Besar Umat Islam
Konsep NU dan Krisis Penegakan Syariat
Dialog Tokoh-tokoh Islam
Carut Marut Wajah Kota Santri
Tanggapan Ilmiah Liberalisme
Islam vs Syiah
Paham-paham Yang Harus Diluruskan
Doa Bersama, Bahayakah?
 
 WEB STATISTIK
 
Hari ini: Jumat, 18 April 2014
Pukul:  
Online Sekarang: 21 users
Total Hari Ini: 195 users
Total Pengunjung: 1188243 users
 
 
Untitled Document
 PEJUANG ISLAM - KARYA ILMIAH USTADZ LUTHFI BASHORI
 
 
SAID AGIL SIROJ, ADALAH PEJUANG HINDU BUDHA KRISTEN KONGHUCU  
Penulis: Pejuang Islam [ 2/4/2010 ]
 
SAID AGIL SIROJ, ADALAH PEJUANG HINDU BUDHA KRISTEN KONGHUCU

Luthfi Bashori

Judul di atas disimpulkan dari judul KEBHINNEKAAN DAN PLURALISME bab 13 buku TASAWAUF SEBAGAI KRITIK SOSIAL karangan Said Aqil Siroj, tebitan Mizan, September 2006.

Said mengatakan : Meski berasal dari bahasa Sansekerta yang dikatakan identik dengan ajaran Hindu/Budha, sebetulnya semboyan Bhinneka Tunggal Ika sangat relevan pula dengan ajaran-ajaran agama besar sesudahnya. Dalam agama Islam misalnya, secara tegas Allah berfirman (artinya) : Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal (QS. Al-Hujurat 13).

Said melanjutkan : Selanjutnya kemajmukan manusia tersebut dipungkasi pula dengan ayat yang sama, `Sesungguhnya orang yan paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang bertaqwa di antara kamu (paling taat dan patuh kepada-Nya)`. Esensi firman Tuhan tersebut berlaku bagi semua agama di dunia, terutama agama monoteis (Yahudi, Kristen, dan Islam). Kristen Protestan, Katolik, Islam, Hindu, Budha Konghucu, ataupun agama-agama lainnya, hakikatnya SAMA, yakni mengakui adanya Zat yang menciptakan dunia dan isinya. Zat inilah yang wajib disembah dan ditaati oleh semua orang tanpa pandang bulu sehingga kualitas ketaatan seorang manusia berada da atas ras, golongan, status sosial, warna kulit, serta perbedaan-perbedaan lahiriah lainnya. (halaman 279-280).

Cuplikan di atas memberikan pemahaman, bahwa menurut Said, seorang penganut Hindu yang menyembah Dewa Wisnu, asalkan taat kepada Dewa Wisnu sekalipun mengingkari ketuhanan Allah dan kerasulan Nabi Muammad SAW adalah sangat mulia di sisi Tuhan.

Demikian juga penganut agama Budha yang taat kepada Sidharta Gautama dan mengingkari ketuhanan Allah serta kerasulan Nabi Muhammad SAW, atau penganut Kristen Katolik/Protestan yang mengingkari kerasulan Nabi Muhammad SAW, apalagi menyakini adanya tiga tuhan (Trinitas): Tuhan Bapak, Tuhan Anak, Tuhan Roh Qudus (Bunda Maria), menurut Said, asalkan mereka taat memegangi ajaran agamanya masing-masing serta taat beribadah menyembah tuhannya masing-masing, maka menjadi mulia di sisi Allah sesuai dengan ayat Alquran di atas.

Pembelokan pemahaman ayat Alquran yang dilakukan oleh Said ini, umum diistilahkan oleh para ulama sebagai perilaku `Kalimatu haqqin uriida bihal baathil` = menggunakan kalimat yang haq (ayat Alquran) untuk kebatilan (memperjuangkan kemuliaan penganut Hindu, Budha, Kristen, Konghucu dan agama-agama non Islam lainnya).

Di sisi lain, memberi makna bahwa Said Aqil Siraj mengingkari ayat Innad diina `indallahil islaam (Sesungguhnya satu-satunya agama yang (aqidah dan syariatnya) BENAR di sisi Allah, hanyalah agama Islam).

Umat Islam kecolongan ... !!
   
 Isikan Komentar Anda
   
Nama 
Email 
Kota 
Pesan/Komentar 
 
 
 
1.
Pengirim: nur  - Kota: surabaya
Tanggal: 3/4/2010
 
apa yang harus kita lakukan gus.. 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Kita sampaikan kepada umat Islam, siapapun adanya yang dapat kita jangkau, agar jangan sampai mengikuti pemikiran sesat Said Aqil Siroj.

2.
Pengirim: Sh.Rifqi  - Kota: Jogja
Tanggal: 10/4/2010
 
Ustadz , memang saya cukup prihatin dg NU , wktu muktamar kali ini yg terpilih SAS , pdhl byk kontroversi y , si ULIL JIL jg ikut nyalon , dan ada yg milih jg @ byk yg khawatir NU jgn ikut politik ,tp jarang yg khwatir dg aqidah apa yg benar...  
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Kita wajib berjuang menjaga aqidah kita dan aqidah warga NU.

3.
Pengirim: ibnu  - Kota: jakarta
Tanggal: 12/4/2010
 
apakah kita perlu keluar dari NU? "imam"nya udh batal kn ustad? trus sistem yg memilih imam tu brarti udh bobrok donk? 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Ki a menjadi NU kultural saja, dan selalu menjaga agar aqidah kita tetap Sunni Syafi'i.

4.
Pengirim: ibnu  - Kota: jakarta
Tanggal: 12/4/2010
 
Ustad kira2 dijakarta ini untuk mengaji yg aman/ mo ngundang mubaligh ke siapa? ke pbnu ntar tkut dpet yg "aneh2"(sepilis), ke habib ragu2 (tkutnya syiah), yg berkedok aswaja tkutnya slah almat (ntar mslh nyasar k wahabi). Mohon solusi ustad, saya masih awam. Jazakallah.. 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Hb. Ali Alkaaf Condet 08129607115. Hb. Umar Alhamid 08128019120. Hb. Hamid Alkaf 08158159790. KH. Syukron Makmun 0811989852. Kalau jumpa beliau2 mohon disampaikan salam ta'dzim kami.

5.
Pengirim: ahmad  - Kota: pamekasan madura
Tanggal: 14/4/2010
 
sangat benar yang telah di tulis antum, dan menurut ana kemenangan said adalah awal kehancuran kita kalau tidak ada yang mempowernya, dia adalah musuh terselubung 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Warga Aswaja perlu kuatkan aqidah, agar tidak goyah sekalipun mendapatkan serangan dari dalam maupun dari luar.

6.
Pengirim: Mbah oweng  - Kota: Jember-tanggul
Tanggal: 19/4/2010
 
Emang kalo udah keblinger dengan jabatan2 pemerintah pasti akan melakukan apapun meskipun itu syirik. Liat aja bentar lagi dia pasti nyalon jadi president 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Mudah-mudahan aqidah umat Islam dijaga oleh Allah

7.
Pengirim: M fadloli hs  - Kota:
Tanggal: 19/4/2010
 
banyak di akhir zaman ini para sarjana muslim yg di sebut intelektuil muslim yang tidak ahli agama yang berbicara tentrang hukum agama yang akhirnya dia sesat dan menyesatkan ,apalagi mereka yang sarjana prodoksi barat yang otaknya kemasukan faham orentalis /orang kafir pulang kenegaranya dengan membawa yang bertetangan dengan faham para ulama' salaf yang sesuai dengan ajaran Nabi kita muhammad saw da para sahabatnya  
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Jangan ikuti ajaran mereka.

8.
Pengirim: hendro  - Kota: Malang
Tanggal: 29/4/2010
 
kita hrus waspada terhadap musuh2 islam,  
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Mudah-mudahan kita selaul diselamatkan oleh Allah.

9.
Pengirim: Qodrat Arispati  - Kota: Jakarta
Tanggal: 7/5/2010
 
Mudah-mudahan setelah jadi Ketua NU, pemikiran beliau bisa jernih kembali ya Gus Lthfi?

Kalau nggak, ya kasihan NU dong? 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
BACA DI CURHAT PENGUNJUNG, KIRIMAN AHMAD :

Said Aqil Puji Iran atas Kegigihan Bela Palestina
Rabu, 28 April 2010 18:47
Jakarta, NU Online
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menyampaikan pujian kepada pemimpin dan rakyat Iran atas kegigihan dalam membela warga Muslim di Palestina. Menurutnya, Iran sangat teguh memegang prinsip untuk menjalin persaudaraan sesama Muslim dunia.

Hal itu disampikannya saat menyambut rombongan Pemimpin Spiritual Bidang Hubungan Luar Negeri Iran, Ali Akbar Velayati di kantor PBNU, Jakarta, Rabu (28/4).

“Di Palestina tidak ada kelompok Syiah, tapi justru Iran yang paling membela Palestina. Dalam membela sesama Muslim Iran memang atidak memandang aliran,” katanya.

Dalam kesempatan itu Said Aqil yang didampingi Sekjen PBNU H Iqbal Sullam juga menyampaikan rasa bangga kepada Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad yang sangat berani menyuarakan kebenaran meski di bawah tekanan negara-negara superpower.

Ali Akbar Velayati dalam mengatakan sangat senang bisa berkunjung ke Indonesia. Menurutnya, aspek terpenting yang bisa menyatukan Indonesia adalah Islam. Peran ini bisa dimainkan oleh partai maupun ormas Islam, katanya.

Ia juga menyampaikan rasa bangga kepada NU sebagai organisasi muslim terbesar di Indonesia yang selalu berada di garis tengah dan tidak terjebak di jalur ekstremisme.

“NU tidak melihat Islam tidak hanya luarnya tetapi juga hakikat Islam itu sendiri,” kata Mantan menteri Luar Negeri Iran itu.

Ali Akbar yang didampingi beberapa beberapa pejabat kedutaan besar Iran di Jakarta menyampaikan pesan dari Ayatullah Muhammad Ali at-Taskiri bahwa tokoh terkemuka Iran itu mengucapkan selamat dan atas terpilihnya KH Said Aqil Siradj sebagai ketua PBNU.

Tak Bisa Bahasa Arab

Ada yang menarik dalam pertemuan PBNU dengan perwakilan Iran itu. Meski wilayahnya berada di sekitar negara-negara Arab namun orang Iran mengaku tidak bisa bahasa Arab, termasuk perwakilan kedutaan besarnya, dan penerjemah yang disertakan dalam pertemuan itu. Namun anehnya mereka cukup fasih dalam berbahasa Indonesia.

Dialog antara Ali Akbar dan Said Aqil semula berlangsung dalam bahasa Arab. Namun karena dalam pertemuan itu hanya Ali Akbar Velayati dari pihak Iran yang bisa berbahasa Arab, akhirnya dialog dilakukan dengan bahasa masing-masing, bahasa Parsi dan Indonesia, dengan dibantu penerjemah. (nam)
http://www.nu.or.id/page.php.
______________________________________

TANGGAPAN PEJUANG ISLAM :

Laa haulaa walaa quwwata illaa billah.
Syiah Imamiyah Iraniyah termasuk kaum murtaddin, jika merujuk pada buku-buku aqidah utama mereka. Jika demikian, maka Said aqil adalah teman akrab kaum murtaddin. Mudah-mudahan kita dijauhkan oleh Allah dari kumpulan kaum murtaddin. Amiin.

10.
Pengirim: bani  - Kota: jateng
Tanggal: 14/5/2010
 
Gus dlm hadits2 ttg dajjal, suatu saat nanti ulama yang haq dan yg bathil sulit dibedakan oleh org awam. Coba kupas mslh tersebut Gus... 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Mudah-mudahan suatu saat, kami ada kesempatan mendapatkan literatur yang lebih lengkap, agar lebih valid dalam pemaparan.

11.
Pengirim: imam  - Kota:
Tanggal: 26/5/2010
 
Assalamu'alaikum. yang kurang faham itu gus luthfi Bashoriny atau dia juga pingin jadi ketua NU? 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Coba perhatikan, yang sengaja merusak dan menyusupkan aqidah dari luar ke dalam tubuh NU itu siapa ? Mari membuka muqaddimah buku PMII, Landasan dan Arah, kumpulan Materi, Jakarta 5-11 Nopember 1995, cuplikan tulisan Said Aqil hal 5 : 'Terpilihnya Abu Bakar merupakan SATU KESALAHAN yang dampak BURUKNYA DIJAGA Allah demi kejayaan Islam'. Pertanyaan untuk S aid Aqil, apa benar warga Nahdliyyin meyakini bahwa pengangkatan Sayyidina Abu Bakar menjadi Khalifah pertama adalah langkah yang salah, bahkan berdampak buruk bagi umat Islam? Apakah warga Nahdliyyin juga menuduh Allah telah menjaga KEBURUKAN hanya demi kejayaan Islam? Apakah warga Nahdliyyin meyakini bahwa Allah itu pro terhadap keburukan itu sendiri sebagaimana yang diyakini oleh Said Aqil ?.

Mari tengok pada hal 6, Said Aqil mengatakan : 'Dengan demikian, kemampuan Rasulullah meredam fanatisme kabilah, sebenarnya tidak tuntas'. Pertanyaan kepada Said Aqil : 'Apa benar warga Nahdliyyin sama seperti persepsi Said Aqil yang meragukan kesempurnaan Rasulullah SAW dalam menjalankan risalah dari Allah SWT ? Dan masih banyak kesesatan aqidah Said Aqil jika ditulis satu persatu yang tersebar dalam tulisan tangan SAid Aqil sendiri, termasuk dalam buku lainnya dari karangan Said Aqil, Namun cuplikan tersebut di atas sudah dapat mewakili kesesatan keyakinan
Said Aqil Siraj. Akhi bersama keyakinan Said Aqil atau membela kesucian serta kebesaran Allah dan Rasul-Nya ?

12.
Pengirim: Anti LIberal  - Kota: Papua
Tanggal: 29/5/2010
 
Bubarkan JIL dan Anti Pemikiran SAID AQIL SIROJ 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
JIL sudah seharusnya dilarang oleh pemerintah, dan tokoh-tokohnya juga harus ditinggalkan oleh ummat,

13.
Pengirim: m fadloli hs  - Kota: mojokerto
Tanggal: 30/5/2010
 
kita orang muslim indonesia harus menjaga aqidah kita ahlusunnah waljamaah sampai akhir hayat sebagaimana orang tua dan para guru guru kita yg berakidah ahlussunnah wal jamaah mulai sejak dulu.buang jauh jauh faham yg tidak sesuai dengan aqidah kita termasuk faham faham pada akhir zaman ini yg banyak menyimpang dari aqidah kita yg tidak sesuai dengan ajaran nabi dan para sahabatnya. dan jauhilah faham dan pemimpin yang akan membawa kepada kerusakan iman dan aqidah termasuk yg di bawa oleh intelektuil muslim yg berhaluan barat yg menjadi corongnya yahudi dan amereka cs ya'ni dari golongan JIL pimpinan Ulil abshor,agil siroj CS.
salam kenal untuk ustadz Lutfi bashori dari saya M Fadloli hs.
d/a :brangkal sooko mojokerto.
tlp:03216236671.
selamat berjuang 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Alhamdulillah wa syukran katsiran.

14.
Pengirim: asykuri  - Kota: rembang
Tanggal: 25/6/2010
 
Assalam.wr.wb
Memang harus begitu, kami setuju pnya tokoh-tokoh pemimpin yang intelektual kaya pak said, mas ulil, pak.masdar,karena beliaulah yang pnya wawasan luas. 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Punya 'wawasan luas' dengan cara menerjang batas kaedah kemurtadan, mengorbankan aqidah umat, bahkan menjerumuskan kaum muslimin ke dalam lubang kemusyrikan ? Contohnya mengajak kaum muslimin menghadiri ritual non muslim, kemudian si non muslim didapuk baca doa, dan diamini oleh peserta muslim, padahal doa non muslim itu ditujukan kepada tuhannya si non muslim. Nah, karena yang mengajak itu 'berwawasan luas' menurut anda, saking luasnya sampai mengajak peserta muslim ikut memohon doa kepada tuhannya non muslim, inilah bentuk kemusyrikan gaya modern.

15.
Pengirim: Ben Chuldun  - Kota: Bogor
Tanggal: 24/7/2010
 
Assalamualaikum Wr.Wb.
Dengan demikian, kaum elite NU semakin banyak yang berpaham Liberalist. Padahal, banyak NU akar rumput yang tidak sepaham bahkan menghujat Liberalist semacam Ulil, Syaukanie dkk. Jadi bagaimana ini??? Mampukah para elite NU yang tak sepaham dengan Liberalist memerangi anggotanya yang sedang belajar makan humberger itu??
Hal ini harus segera diatasi karena akan merusak kredibilitas NU.
Wassalam Wr.Wb. 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Di saat pelaksanaan Muktamar NU Makassar, aktifis Markazi pejuangislam.com mencoba mengirim SMS tentang Sekilas Mengenal Said Aqiel Siradj dengan kesesatan berpikirnya kepada Gus Sholah, salah satu kandidat Ketua Tanfidziyah PBNU, dengan harapan agar beliau dapat menyampaikan info itu kepada para mu'tamirin. Namun, jawaban yang kami terima sungguh sangat mengagetkan dan menyebabkan kami harus mengelus dada, karena Gus Sholah mengirim jawaban : Terima kasih infonya, tapi percuma saja, karena semua nasehat sampean masih kalah ampuh dengan UANG ... !
Dari jawaban Gus Sholah inilah memberi kejelasan, bahwa kekalahan telak beliau karerna faktor beliau tidak membawa uang 'Angpao' saat berangkat ke Mu'tamar NU Makassar, jadi bagaimana mungkin beliau bisa terpilih ?

16.
Pengirim: marzuki yazid  - Kota: Bandar Lampung
Tanggal: 24/8/2010
 
Saya sangat bangga dengan pemikiran2 dan pandangan ulama-ulama NU..baik..SAS maupun H Luthfi ..tapi tolong Ustd Lutfhi..Pandangan dan pemikiran yang lebih cenderung memojokan salah satu Ulama lain..ini yang sangat kami tidak suka..atau cari cara lain yang sifatnya tidak profokatif...yang cenderung memecah belah warga NU..setidaknya yang disampaikan tidak hal-hal yang negatifnya saja...sebab sisi positifnya SAS juga sangat banyak..yang sangat bermanfaat untuk umat... 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Nahi mungkar dalam memerangi aqidah dan pemikiran sesat sangat penting, dan harus dilaksanakan agar kesestan aqidah itu tidak dianggap benar oleh umat Islam, gara-gara yang melakukan adalah tokoh idola. Karena idolah yang sesungguhnya adalah semua figur yang murni mengikuti ajaran Syariat Islam dengan benar dan baik.

Imam Qadhi Iyadh Alyahshubi dalam kitabnya Assyifa mengatakan : Barangsiapa yang tidak menganggap kafir kepada pengikut agama selain Islam, maka dia telah keluar dari agama Islam (murtad).

Imam Ghazali dalam kitab Ihya Ulumuddin mengatakan yang intinya : Jika ada kemungkaran yang dilakukan oleh seorang tokoh dan dikhawatirkan para pengikut dari tokoh itu akan mengikutinya, maka hendaklah disebutkan kemungkaran tersebut tanpa harus ditutupi sedikitpun, agar tidak ada satupun yang mengikuti perilakunya.

Jadi bukan lantaran pemikiran ini cocok atau pemikiran itu cocok. Namun, sudah sesuiakah suatu perbuatan dan perkataan tokoh itu dengan aturan aqidah dan qaedah ASWAJA, jika cocok maka jadikanlah panutan jika tidak cocok maka tinggalkanlah.

Imam Assyeikh Abdul Qadir Aljailani mengatakan : Sekali-kali janganlah kalian mencintai atau membenci seseorang itu sebelum kalian memasukkan pelilaku dan perkataan tersebut ke dalam laboraturium aqidah, sehingga kalian tidak mencintai atau membencinya dengan hawa nafsu kalian.

17.
Pengirim: Saleem  - Kota: Wonosobo
Tanggal: 31/10/2011
 
Said Aqil Siraj akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2010-2015 lewat Muktamar ke-32 Nahdlatul Ulama (NU) di Asrama Haji Sindiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/3) malam. Said unggul dengan perolehan 294 suara dari rivalnya Slamet Effendi Yusuf yang mendapat 201 suara. Sebelumnya, KH Sahal Mahfudz, terpilih menjadi Rais Aam PBNU.

Selama penghitungan suara berlangsung, pendukung kedua kubu terus menyemarakkan suasana. Pendukung Said dan Slamet terus memekikkan kalimat Allahu Akbar saat kedua nama jagoan mereka disebut. Said Aqil Siraj dan Slamet maju ke putaran kedua setelah memperoleh masing-masing 178 suara dan 158 suara. Keduanya dianggap memenuhi syarat untuk maju dalam putaran kedua pemilihan calon ketua umum PBNU.

Dalam tata tertib muktamar seorang calon harus mengumpulkan 99 suara untuk ditetapkan sebagai calon ketua umum. Sementara itu, Sholahuddin Wahid (Gus Solah) hanya mendapatkan 83 suara, Ahmad Bagja (34), Ulil Absar Abdala (22), Ali Maschan Moesa (8), Abdul Aziz (7), Masdar Farid Masudi (6). Mereka gagal memperoleh angka 99 suara dari muktamirin sehingga tidak bisa mengikuti putaran kedua.

Dalam postingan kali ini ruanghati.com menyajikan tentang profil Ketum PBNU yang baru saja terpilih tersebut, mari kita simak bersama.

Nama : Prof Dr KH Said Agil Siradj
Nama lengkap : Said Aqil Siradj
Nama istri : Nur Hayati Abdul Qodir
Nama Anak:

1. Muhammad Said Aqil
2. Nisrin Said Aqil
3. Rihab Said Aqil
4. Aqil Said Aqil

Tempat dan tanggal lahir: Cirebon, 03 Juli 1953
Hobby: Membaca, Silaturrahmi dan Ibadah
Riwayat Pendidikan

- Pendidikan Formal
1. S1 Universitas King Abdul Aziz, jurusan Ushuluddin dan Dakwah, lulus 1982
2. S2 Universitas Umm al-Qura, jurusan Perbandingan Agama, lulus 1987
3. S3 University of Umm al-Qura, jurusan Aqidah / Filsafat Islam, lulus 1994

- Non-Formal

1. Madrasah Tarbiyatul Mubtadiien Kempek Cirebon
2. Hidayatul Mubtadien Pesantren Lirboyo Kediri (1965-1970)
3. Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta (1972-1975)
- Pengalaman Organisasi

1. Sekertaris PMII Rayon Krapyak Yogyakarta (1972-1974)
2. Ketua Keluarga Mahasiswa NU (KMNU) Mekkah (1983-1987)
3. Wakil Katib aam PBNU (1994-1998)
4. Katib aam PBNU (1998-1999)
5. Penasehat Gerakan Anti Diskriminasi Indonesia (Gandi) (1998)
6. Ketua Forum Komunikasi Kesatuan Bangsa (FKKB) (1998-sekarang)
7. Penasehat Pusat Kajian Timur Tengah dan Islam UI (1998-sekarang)
8. Wakil Ketua Tim Gabungan Pencari fakta (TGPF) Kerusuhan Mei 1998 (1998)
9. Ketua TGPF Kasus pembantaian Dukun Santet Banyuwangi (1998)
10. Penasehat PMKRI (1999-sekarang)
11. Ketua Panitia Muktamar NU XXX di Lirboyo Kediri (1999)
12. Anggota Kehormatan MATAKIN (1999-2002)
13. Rais Syuriah PBNU (1999-2004)
14. Ketua PBNU (2004-sekarang)
- Profesional Kegiatan

1. Tim ahli bahasa indonesia dalam surat kabar harian Al-Nadwah Mekkah (1991)
2. Dosen di Institut Pendidikan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) (1995-1997)
3. Dosen pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (1995-sekarang)
4. Wakil Direktur Universitas Islam Malang (Unisma) (1997-1999)
5. MKDU penasihat fakultas di Universitas Surabaya (Ubaya) (1998-sekarang)
6. Wakil ketua dari lima tim penyusun rancangan AD / ART PKB (1998)
7. Komisi member (1998-1999)
8. Dosen luar biasa Institut Islam Tribakti Lirboyo Kediri (1999  sekarang)
9. Majelis Permusyawaratan Rakyat anggota fraksi yang mewakili NU (1999-2004)
10. Lulusan Unisma direktur (1999-2003)
11. Penasehat Masyarakat Pariwisata Indonesia (MPI) (2001-sekarang)
12. Dosen pascasarjana ST Ibrahim Maqdum Tuban (2003-sekarang)
13. UNU Dosen lulusan Universitas NU Solo (2003-sekarang)
14. Lulusan Unisma dosen (2003-sekarang)
15. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) 2010-2015
http://majelisfathulhidayah.wordpress.com 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Mungkin perlu juga sampean tambahkan beberapa titel dan jabatan-jabatan lain yang belum tercantum di atas untuk Said Aqiel Siraj.

Hanya saja apapun jabatannya, tidak akan mempengaruhi keyaqinan aqidah rusaknya sesuai yang dia tulis sendiri oleh Said Aqiel Siraj dalam buku karangannya: TASAWWUF SEBAGAI KRITIK SOSIAL, yang sampai sekarang buku karangannya itu tetap beredar di toko-toko buku umum, dan tidak dicabut dari peredarannya.

Ingat nggak, ada seorang raja yang karena saking tinggi jabatannya di tengah rakyatnya maka timbul kesombongan dalam dirinya, hingga dia memberi gelar pada dirinya sendiri dengan gelar : TUHAN. Gelar ini tentunya paling tinggi-tingginya gelar dibanding gelar-gelar manapun.

Tapi raja yang bergelar TUHAN ini justru adalah menjadi musuh utama bagi Allah, para malaikat dan seluruh umat yang beriman kepada Allah yang Laailaaha illallah. Raja itu bernama FIRAUN.

Adalagi kerabat dekat dari beberapa figur yang diangkat oleh Allah menjadi nabi, tapi karena aqidah kerabat nabi itu rusak, maka tetap saja akan dimasukkan neraka oleh Allah.

Nah, kerabat nabi yang rusak aqidahnya itu antara lain adalah Kan'an putra Nabi Nuh AS dan Abu Lahab paman Nabi Muhammad SAW.

Mengapa Kan'an dan Abu Lahab itu divonis masuk neraka oleh Allah, padahal mereka menyandang titel: 'anak nabi' dan 'paman nabi' ? Ya karena aqidah rusaknya yang menyebabkan kemurkaan Allah ditujukan kepada mereka.

18.
Pengirim: pak e nanda  - Kota: magetan jatim
Tanggal: 6/11/2011
 
siapa sih menurut anda kh said aqil siraj itu ? mohon maaf sebelumnya ...trima kasih 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Salah satu kontributor Jaringan Islam Liberal (JIL).

19.
Pengirim: FidzCha  - Kota: situbondo
Tanggal: 13/12/2011
 
assalamualaikum....
MAAF kiai.....mungkin fakta bisa membuktikan bahwa Said Aqil Siroj salah dalam berdalil,,,,,, apakah tdak ada solusi lain untuk mngritik dia,,,,,,jujur ketika sya baca argumen di atas seakan2 saya ter ADU DOMBA,,,,, mana yg benar,,,,,,terimakasih,,,,, 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Segera saja Sdr beli buku TASAWUF karangan Said Agil Siraj, dan temukan nukilan yang kami tulis, lantas sdr komentari sendiri sesuai pemahaman Sdr terhadap syariat.

20.
Pengirim: iman  - Kota: Tasikmalaya
Tanggal: 14/12/2011
 
Said Agilll,,,,,,,Dia Rela Membelotkan akidahnya Dan Menyesatkan Umat Islam Hanya Demi Kesenagan Dunia Yang Sementara,,,,, 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Mudah-mudahan aqidah kita dijauhkan dari kemungkaran Sinkretisme (pencampuradukan ajaran agama-agama yang berbeda) dan Sepilis (Sekularisme, Pluralisme dan Liberalisme)

21.
Pengirim: lootvi  - Kota: malang
Tanggal: 26/1/2012
 
wahai umat Islam bacalah artikel singkat ini..! karena muatannya padat, banyak manfaat, dan menyelamatkan aqidah. Biar kita tidak kecolongan 2x dalam memilih pemimpin, terutama warga NU.. 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Mudah-mudahan manfaat.

22.
Pengirim: Abu Zanky  - Kota: Palembang
Tanggal: 20/4/2012
 
Asw. Ust...ana bersyukur masih ada kiay2 seperti antum yang berani bersuara beda di internal NU. Karena biasanya selama ini Nahi Munkarnya warga nahdliyin sepertinya tidak berlaku untuk para kiay...sesesat apapun dia. Apakah Ust bersedia kami undang untuk nara sumber? 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Insyaallah jika waktu dan event-nya tepat.
Kontak person kami : 081333007321

23.
Pengirim: andi sumitro  - Kota: tangerang
Tanggal: 31/5/2012
 
 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Karena salah pencet tomol, maka tulisan akhi terdelete. jika berkenan mohon dikirim ulang, afwan.

24.
Pengirim: jale  - Kota: pekalongan
Tanggal: 8/10/2012
 
bagaimana pengetahuan benar itu datang,bagaimana kt mengetahui,,kajian dan pemikiran penuh kesabaran,bukan nafsu menyalahkan orang lain,lewat siapa semua itu kepada kita. 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
1. Untuk mengetahui kebenaran syariat, belajarlah ilmunya para ulama Salaf.

2. Untuk mendapatkan ilmu agama yang sesuai pemahaman para ulama Salaf, harus pandai-pandai memilih guru, jangan salah cari guru liberal yang seperti Said Agil Siraj ini, pasti banyak tipu dayanya .

25.
Pengirim: Achmad S  - Kota: Jakarta
Tanggal: 19/10/2012
 
Berjuang terus Kyai dengan intelektualitasnya...... Kita sam-sama harus kerahkan segala potensi kemamuan yang kita miliki sesuai kapasitas kita untuk membendung finnah Dajjal yang sudah menggurita di tubuh organisasi apapun.... Salam dari ana aktivis Dakwah  
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Mohon doa restu agar dapat istiqamah.

26.
Pengirim: Dzul  - Kota: Brebes
Tanggal: 25/6/2013
 
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Sebelumnya puji syukur atas Ni'mat dan karunia Allah SWT. yang telah memberikan kita akal sehat dan ilmu yang semga bermanfaat.
terimakasih info yang anda sampaikan..
satu hal seandainya anda BENAR-BENAR orang baik, pasti tidak akan mengadu domba yang hasilnya akan Merusak Warga Nahdliyin.
H. Luthfy yang saya hormati, dalam islam juga melarang Menurunkan Derajat orang / Menghardik / Berburuk sangka,

yang saya Tanyakan :
apakah Anda sudah menanyakan Langsung tentang pernyataan Hal itu kepada KH. Said Aqil ?
terimakasih.

 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Kami tulis berdasarkan buku karangan Said Agil sendiri, agar warga NU tidak memiliki KEYAKINAN 'OPO JARE' (Apa Katanya), tetapi CERDAS DALAM MEMILIH.

27.
Pengirim: samsulma'arif  - Kota: tulungagung
Tanggal: 23/8/2013
 
Yang di sampaikan Kang said ,tdk seperti apa yang kang lutfi sampaikan ,tdk seperti yng kang lutfi fahamin .jadi kl ingin solusi pergi aja ke kang said dan slesai.kalau kang lutfi ingin yang lainya ya silahkan !tentunya dg segala resiko di hari nanti !wong yang diungkapkan kang said cuma hakikatnya sama ,sedangkan syariatnya, toriqotnya, makrifatnya, tasowufnya ,aqidahnya, itulah yang membedakan kita dg mereka .jangankan dengan sesama manusia bukankah kita dg hewan juga punya persamaan ? Km rasa ndak ada yang perlu di bahas lagi! Dan msh bnyk yg harus diselesaikan lagi Dari pada ngongkrek ongkrek org lain . Jika salah .Kenapa harus kang said ,kok ndak yg lain , kang lutfi sendiri mslnya? Bukankah kang lutfi jg punya salah ?  
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Mengungkap kemungkaran aqidah telah dilakukan oleh para ulama Salaf. Coba akhi buka kitab Assawaiqul muhriqah dan kitab Alfarqu bainal firaq.

Kami menukil kemungkaran aqidah Said Aqil Siraj dari buku karangannya sendiri, bukan dari sumber lain untuk diketahui umat Islam yang aqidahnya masih selamat, bukan yang sudah menjadi liberal.

28.
Pengirim: munib  - Kota: Tulungagung
Tanggal: 9/9/2013
 
slah satu keberhasilan misi politik barat dan zionis adalah menciptakan rasa curiga dan saling nenuduh antar sesama muslim.... sampai membuat orang Islam lupa siapa lawan n kawan... kebersamaan dan persatuan mrupakan kunci untuk mengmbalikan masa ke emasan Islam...
Layaknya Al Qur'an... hanya sang penciptaNya lah yang tahu makna hakikinya... begitu juga dengan tulisan" Kyai Aqil... hanya beliaulah yang tahu maksud dan tujuan dari tulisan beliau... karena tulisan nyleneh beliau ditulis sesuai dengan konteks n posisi beliau.... Islam agama Rahmatallil 'alamin (Rahmat bagi seluru alam "TIDAK HANYA UNTUK ORANG ISLAM"....

slam persaudaraan untuk kaum muslim..:-D  
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Rujukan kami hanya tulisan murni karya Said Agil Siraj, ya itulah figurnya, umat tidak perlu menakwili atau menafsirinya, cukup menghukumi sesuai dhahirnya saja.

Seperti kalau ada koruptor uang negaran 1 M, trus tertangkap, maka sudah cukup untuk dihukum dengan perbuatan korupsinya itu, tidak perlu ditakwili dan ditafsiri segala, sekalipun dia berkelit: Lah, tujuan saya korupsi ini untuk mernyantuni anak-anak yatim piatu seumur hidup kook...!

 
 
Kembali Ke atas | Kembali Ke Index Karya Ilmiah
 
 
 
  Situs © 2009 Oleh Pejuang Islam