URL: www.pejuangislam.com
Email: editor@pejuangislam.com
 
Halaman Depan >>
Hari ini: Kamis, 23 Oktober 2014 - Pejuang Islam, melestarikan kemurnian Ahlussunnah wal Jamaah
 
 
Pengasuh Ribath Almurtadla Al-islami
Ustadz H. Luthfi Bashori
 Lihat Biografi
 Profil Pejuang Kaya Ide
 Imam Abad 21
 Info Asshofwah
Karya Tulis Pejuang


 
Ribath Almurtadla
Al-islami
 Sekilas Profil
 Pengasuh Ribath
 Amunisi Dari Tumapel
 Aktifitas Pengasuh
 Perjuangan Pengasuh
 Kalender Ribath
Pesantren Ilmu al-Quran (PIQ)
 Sekilas Profil
 Program Pendidikan
 Pelayanan Masyarakat
 Struktur Organisasi
 Pengasuh PIQ
 
Navigasi Web
Karya Tulis Santri
MP3 Ceramah
Bingkai Aktifitas
Galeri Sastra
Curhat Pengunjung
Media Global
Link Website
TV NU GARIS LURUS
Kontak Kami
 
 
 Arsip Teriakan Pejuang
 
BAHAYA MENYAKITI TENTANGGA 
  Penulis: Pejuang Islam  [3/10/2014]
   
BERMANFAAT BAGI EMPAT KETURUNAN 
  Penulis: Pejuang Islam  [3/10/2014]
   
KISAH AL-‘UTBI DALAM BERTAWASSUL 
  Penulis: Pejuang Islam  [22/9/2014]
   
MASYARAKAT MADANI DI PERSIMPANGAN - (3) 
  Penulis: Pejuang Islam  [21/9/2014]
   
MASYARAKAT MADANI DI PERSIMPANGAN - (2) 
  Penulis:  [19/9/2014]
   
 
 Book Collection
 (Klik: Karya Tulis Pejuang)
Pengarang: H. Luthfi B dan Sy. Almaliki
Musuh Besar Umat Islam
Konsep NU dan Krisis Penegakan Syariat
Dialog Tokoh-tokoh Islam
Carut Marut Wajah Kota Santri
Tanggapan Ilmiah Liberalisme
Islam vs Syiah
Paham-paham Yang Harus Diluruskan
Doa Bersama, Bahayakah?
 
 WEB STATISTIK
 
Hari ini: Kamis, 23 Oktober 2014
Pukul:  
Online Sekarang: 25 users
Total Hari Ini: 738 users
Total Pengunjung: 1830728 users
 
 
Untitled Document
 PEJUANG ISLAM - BUKU TAMU
 
   
Nama 
Email 
Kota 
Pesan/Komentar 
 
 
1.
Pengirim: Irfan  - Kota: Medan
Tanggal: 21/10/2014
 
Saya mau bertanya ustadz, begini ceritanya, saya pergi ke suatu bengkel untuk membenarkan sepmor saya, saya tidak tahu kalau di bengkel tersebut ada anjingnya. Tiba2 saat pekerja bengkel tsb sedang memperbaiki motor saya, anjing tersebut keluar dari toko bengkel tsb. memang yang mengerjakan motor saya adalah pekerjanya, artinya bukan pemilik bengkel, tetapi saya was2 apakah si pekerja pernah menyentuh anjing tersebut, atau kah tangannya basah saat menyentuh motor saya. (dalam catatan, anjing tsb tidak pernah menyentuh saya atau motor saya), yang ingin saya tanyakan apakah motor saya tsb najis ustadz? terima kasih... 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Islam itu menghukumi yang dhahir, karena dhahir info di atas tidak ada yang secara dhahir langsung bersentuhan dengan anjing dalam keadaan basa, maka hukumnya tetap suci.

2.
Pengirim: rinawati  - Kota: kelapapati
Tanggal: 21/10/2014
 
Bismillah

Mohon petunjuk apa boleh mengamalkan amalan dibawah ini ?

MISTERI SURAH ALFATIHAH

1 - AL-FATIHAH Baca 14 kali sebelum tidur:Suami dan anak-anak akan mengingati kita selalu

2 - AL-FATIHAH Baca 41 kali tiup dalam air dan minum serta buat air mandian:Melepas-kan rasa sakit dalaman

3 - AL-FATIHAH Baca 7 kali dan usap di kepala setiap pagi dan sekali sebelum tidur.Kepada orang berpenyakit mental

4 - AL-FATIHAH Baca 3 kali tiup dalam segelas air- minum dan baca sambil mengusap kawasan yang rasa sakit.Sakit yang keterlaluan

5 - AL-FATIHAH Baca 7 kali dan sapu ke atas kepala bayi yang suka menangis pada malam hari atau pada bila-bila masa

6 - AL-FATIHAH Baca 3 atau 7 kali, gunakan ibu jari dan tekan di langit-langit, (Mulut) kemudian sapu kepada tempat yang sakit.Luka berdarah, sengat lebah, jari terkepit di pintu

DIINGATKAN: BACALAH DALAM KEADAAN KHUSYUK, TAWAKAL KEPADA ALLAH DAN NIATLAH DENGAN JUJUR, INSYA-ALLAH IANYA MERUPAKAN PENAWAR YANG TERBAIK KEPADA SEMUA ... 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Insyaallah boleh, karena tidak ada yang bertentangan dengan syariat, dan yang perlu diingat, bacaan dan niatnya itu adalah semacam doa, semoga Allah mengabulkannya.

3.
Pengirim: Muhammad Abdul Azis  - Kota: Malang
Tanggal: 20/10/2014
 
Maaf Mi mau curhat dan tanya:
Sekarang kan lagi booming rokok elektrik. Apakah kandungan dalam rokok elektrik itu halal atau haram ?
Mohon penjelasannya MI
Terimakasih. 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Rokok Elektronik (Elecronic Nicotine Delivery Systems atau e-Cigarette) adalah sebuah inovasi dari bentuk rokok konvensional menjadi rokok modern. Rokok elektronik pertama kali dikembangkan pada tahun 2003 oleh SBT Co Ltd, sebuah perusahaan yang berbasis Beijing, RRC, yang sekarang dikuasai oleh Golden Dragon Group Ltd Pada tahun 2004, Ruyan mengambil alih proyek untuk mengembangkan teknologi yang muncul. Diserap secara resmi Ruyan SBT Co Ltd dan nama mereka diubah menjadi SBT RUYAN Technology & Development Co, Ltd.

Rokok elektronik diklaim sebagai rokok yang lebih sehat dan ramah lingkungan daripada rokok biasa dan tidak menimbulkan bau dan asap. Selain itu, rokok elektronik lebih hemat daripada rokok biasa karena bisa diisi ulang. Bentuknya ENDS seperti batang rokok biasa. Namun tidak membakar tembakau, seperti produk rokok konvensional. Rokok ini membakar cairan menggunakan baterai dan uapnya masuk ke paru-paru pemakai. Produk itu dipasarkan dengan banyak nama, di antaranya rokok elektronik, ecigarro, electro-smoke, green-cig, dan smartsmoker.

Rokok elektronik dianggap sebagai alat penolong bagi mereka yang kecanduan rokok supaya berhenti merokok. Alat ini dipasarkan sebagai alternatif yang lebih aman dari produk tembakau biasa. Label "HEALTH" pun terpasang jelas pada kemasannya.[2] Namun hingga kini keberadaannya masih menuai kontroversi dan di sebagian besar negara dianggap sebagai produk yang ilegal dan terlarang.

Status legal menurut negara

Di Australia, penjualan rokok elektronik yang berisi nikotin adalah ilegal.[3][4]
Di Brazil, penjualan, impor atau iklan rokok elektronik dalam bentuk apapun dilarang. Anvisa, agen federal kesehatan dan sanitasi Brasil, menemukan penilaian kesehatan keselamatan saat ini tentang e-rokok untuk tidak belum memuaskan untuk membuat produk layak disetujui untuk komersialisasi.[5]
Di Kanada, pada Maret 2009, impor, penjualan, dan iklan dilarang. Pada bulan Maret 2009, Health Canada juga menyarankan untuk tidak membeli atau menggunakan produk rokok elektronik. Health Kanada mengutip Undang-Undang Makanan dan Obat-obatan, yang menyatakan bahwa produk elektronik yang berisi nikotin merokok memerlukan otorisasi pasar sebelum mereka dapat diimpor, dipasarkan, atau dijual. Tidak ada otorisasi pasar telah diberikan untuk setiap produk elektronik merokok.

Di Denmark, Denmark Medicines Agency mengklasifikasikan rokok elektronik yang berisi nikotin sebagai produk obat-obatan.

Dengan demikian, diperlukan otorisasi dari pengecer sebelum produk dapat dipasarkan dan dijual. Badan ini telah diklarifikasi, bagaimanapun, bahwa rokok elektronik tidak mengelola atau mengontrol jumlah nikotin untuk penggunanya, dan tidak dinyatakan digunakan untuk pencegahan atau pengobatan penyakit, tidak dianggap sebagai perangkat obat.[7] Penggunaan rokok elektronik belum dilarang. di Bandar Udara Kopenhagen, tapi setidaknya satu maskapai penerbangan (Scandinavian Airlines) telah memutuskan untuk melarang penggunaan saat penerbangan.

Di Finlandia, pada Juli 2008, penjualan rokok elektronik adalah dilarang dan dianggap sebagai suatu produk terapi nikotin, bukan sebagai perangkat medis.[9] Namun, mendapatkan produk dalam jangkauan Kawasan Ekonomi Eropa diperbolehkan.
Di Belanda, penggunaan dan penjualan rokok elektronik diperbolehkan, namun iklan adalah dilarang dalam undang-undang Uni Eropa yang menunggu keputusan.

Di Selandia Baru, Departemen Kesehatan telah memutuskan bahwa e-cigarette Ruyan jatuh di bawah persyaratan Undang-Undang Obat, dan tidak bisa dijual kecuali sebagai obat terdaftar.

Di Panama, impor, distribusi dan penjualan yang dilarang sejak bulan Juni 2009. Departemen Kesehatan mengutip temuan FDA sebagai alasan mereka untuk larangan itu.[

Di Singapura, penjualan dan impor rokok elektronik, bahkan untuk konsumsi pribadi, adalah ilegal

Di Britania Raya, penggunaan dan penjualan rokok elektronik saat ini tidak dibatasi, meskipun MHRA telah mengusulkan membawa semua produk kecuali nikotin tembakau dalam rezim perizinan obat-obatan.

Di Italia, penggunaan dan penjualan rokok elektronik diperbolehkan tetapi semua produk yang mengandung Nikotin harus diberi label dengan simbol berbahaya sebagai per Petunjuk 2001/95/CE dan 1999/45/CE.[butuh rujukan]

Indonesia
Badan Pengawasan Obat dan Makanan memperingatkan masyarakat bahwa rokok elektronik yang telah beredar di beberapa kota adalah produk ilegal dan tidak aman. Produk ini belum diuji klinis oleh karena itu berbahaya. Badan Kesehatan Dunia (WHO) juga telah menyatakan produk ini tidak aman dikonsumsi, merekomendasikan untuk melarang peredarannya.

Kepala Badan POM, Kustantinah, menjelaskan bahwa kandungan propilen glikol, dieter glikol dan gliserin sebagai pelarut nikotin ternyata dapat menyebabkan penyakit kanker.

Kustantinah menjelaskan dalam rokok elektronik terdapat nikotin cair dengan bahan pelarut propilen glikol, dieter glikol ataupun gliserin. Jika nikotin dan bahan pelarut ini dipanaskan maka akan menghasilkan nitrosamine. "Senyawa nitrosamine inilah yang menyebabkan penyakit kanker."

Kustantinah menambahkan, semua rokok elektronik yang beredar di Indonesia adalah ilegal dan berbahaya bagi kesehatan. Di seluruh dunia, ia juga mengungkapkan, tidak ada negara satupun yang menyetujui rokok elektronik. Bahkan di beberapa negara seperti Australia, Brazil dan China rokok elektronik dilarang. Padahal negara China yang menemukan rokok elektronik pada 2003. Namun, pemerintah China sudah melarang peredarannya.

Lebih lanjut, Kustantinah menyatakan bahwa dalam rokok elektronik terkandung jenis nikotin yang bervariasi, yaitu nikotin pelarut, propilen glikol, dietilen glikol, dan gliseren yang apabila dipanaskan akan menghasilkan nitrosamine.

ENDS memang tidak membahayakan perokok pasif karena efek asap yang ditimbulkan hanya buatan dan merangsang sugesti perokok aktif. Namun, secara tidak sadar, ENDS sangat berisiko bagi perokok aktif bila dibandingkan dengan rokok tembakau.

Rokok tembakau bisa diketahui kandungan nikotin dan Tar-nya karena tercantum pada kemasan, sedangkan ENDS tidak ada keterangan apa pun tentang kandungan produk ini. Karena produknya yang refill atau isi ulang, perokok aktif tidak bisa mengetahui seberapa banyak nikotin yang masuk ke dalam paru-paru.

Kesimpulan yang kami pahami:

ROKOK ELEKTRONK BUKAN SUATU YANG BAIK UNTUK AKHLAQ UMAT ISLAM.

4.
Pengirim: adi  - Kota: riau
Tanggal: 19/10/2014
 
assalamualaikum,

ustadz saya mau tanya.
cara mengatasi air kencing yang tidak tuntas itu bagaimana, kalau menunggu sampai tuntas perlu waktu lama (kaki saya tidak sanggup jongkok lama, saya gemuk) itupun juga air kencing tetap keluar sedikit ketika hendak memakai celana dalam (berulang ulang, kalau dibersihkan tetap keluar air kencingnya)
mohon solusinya ustadz apakah sah shalat kalau kita tahu celana kita tetap ada najisnya? 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
1. Segera periksa ke dokter, ada kemungkinan terjangkit penyakit (misalnya diabetes).

2. Bisa dihukumi sebagai orang beser (kencing tak ada henti), solusinya, setiap akan shalat harus menunggu masuk waktu adzan, jika sudah waktu adzan maka berwudhu dg niat wudhunya orang beser (saya niat wudhu untuk diperbolehkan shalat), namun sebelum niat itu berusaha semampunya untuk membersihkan diri dari air kencing, lantas memakai CD yg sekira air kencing tidak menetes ke lantai, kemudian berwudu biasa, dan shalat disegerakan, termasuk boleh menunggu berjamaah shalat (seperti shalat Jumat), sekalipun air kencingnya tetap menetes ke CD, maka shalatnya tetap sah karena darurat sakit.

Wudhu darurat untuk beser ini hanya berlaku untuk satu kali shalat wajib (fardhu 5 waktu).

Maksudnya, wudhu Dhuhur ya hanya sah untuk shalat wajib/fardhu Dhuhur saja. Nanti saat masuk waktu Ashar, maka wajib berwudhu Ashar darurat untuk shalat Ashar, dst.

Namun, wudhu darurat dg kondisi kencing terus menetes itu masih boleh untuk shalat sunnah (tambahan) seperti qabliyah/bakdiyah.

5.
Pengirim: ahmad raafi  - Kota: serang
Tanggal: 19/10/2014
 
Assalamualikum. sehat ustadz? besok jokowi-jk dilantik, rasanya ga nerima hati ini, negri mayoritas Islam tapi presidenya jauh dari Islami ,tukang bohong,di dukung partai yang jelas2 anti syariat Islam dan kemenangannya diraih dengan kecurangan.bagaimana ustadz menyikapinya? wasalam  
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Saat Yazid bin Muawiyah jadi pemimpin (dhalim), dia menggantikan ayahnya, Khalifah Muawiyah, maka sebagian shahabat Nabi SAW yang masih hidup saat itu berdiam diri, istilahnya tidak No dan tidak Yes, alias Golput.

Dalam menyikapi Presiden Curang ala Jokowi, maka kami ikut langkah sebagian shahabat Nabi SAW yang seperti itu.

Megawati sendiri berstatemen: TIDAK MENGAKUI SBY SEBAGAI PRESIDEN, SELAMA 10 TAHUN.

Terus, apa hanya Megawati yang bisa berbuat seperti itu?

Rakyat juga bisa membalasnya. Lebih dari itu (terlepas pro dan kontra terhadap Gus Dur), saat Gus Dur dilengser dari Kepresidenan, maka banyak sepanduk-sepanduk tercecer di jalanan bertuliskan: GUS DUR PRESIDEN RAKYAT, itu artinya para pendukung Gus Dur juga tidak mengakui Megawati jadi Presiden.

Ya.. itulah Indonesia.

6.
Pengirim: asep m  - Kota: bandung
Tanggal: 19/10/2014
 
assalamualaikum

pak ustazd saya mau nanya
apakah membaca al qur an itu hukumnya wajib 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Di dalam shalat itu wajib membaca ayat-ayat Alquran.

7.
Pengirim: assidiqqi  - Kota: temanggung
Tanggal: 18/10/2014
 
assalamualaikum

ustad mau tanya.
kalau ada orang kesurupan trus kita menuruti orang yang kesurupan, misal meminta jajan pasar trus kita membelikan.karena pada saat kejadian tidak ada orang yang mumpuni mengobati orang kesurpan.
apakah hal menuruti seperti ini sama saja menuruti jin dan setan? dan hukumnya haram?
tolong penjelasan ustadz. 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Insyaallah tidak, karena kita juga sedang menghadapi orang hidup yg kerasukan itu.

8.
Pengirim: achmad mufied  - Kota: malang
Tanggal: 18/10/2014
 
semoga kyai d beri panjang umur sht wal afiat & istiqomah dlm memperjuangkan islam ahlussunnah wal jamaah. 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Amiin.

9.
Pengirim: ade setiawan  - Kota: jakarta
Tanggal: 17/10/2014
 
assalamualaikum pak kyai, bagaimana hukumnya ketiduran pada saat imam berkhutbah sholat jumat ??? apakah syah sholat jumatnya ....terima kasih pak kyai. 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Kalau shalat jumatnya sah, asalkan makmumnya tidak sampai batal.

Tapi urusan diterima oleh Allah atau tidak, ini yang menjadi pertanyaan besar.

10.
Pengirim: abdulrahman alhabsyi  - Kota: denpasar
Tanggal: 17/10/2014
 
Assalamualaikum , ustad minta penjelasannya mengenai “ Indonesia bukanlah Negara islam , jadi hukum tertinggi di Indonesia adalah hukum konstitusi bukan hukum islam “ ( kata kata nusron wahid, ketua PP GP anshor, berhubungan dengan acara ILC 14 oktober 2014 di TVONE) 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Berikut pernyataan kami pribadi:
JANGAN-JANGAN AKAN MUNCUL PESANTREN TAHFIDZ AYAT KONSTITUSI DI INDONESIA.


Setelah NUSRON WAHID, Ketua Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Anshor, yang merupakan sayap Pemuda Nahdlatul Ulama, menyatakan dalam acara ILC, bahwa “Di atas hukum agama dan adat, ada Konstitusi Negara".

Umat Islam Indonesia perlu waspada dan jeli, jangan-jangan Nusron Wahid pada akhirnya akan mengembangkan keyakinannya itu dalam dunia pendidikan NU di masa mendatang, misalnya dengan cara mendirikan Pesantren Berbasis Hukum Konstitusi Negara, karena sesuai pernyataannya Nusron meyakini bahwa derajat menerapkan Hukum Konstitusi Negara itu lebih tinggi dibanding mempelajari dan mengamalkan kurikulum yang berdasar hukum agama yang bersumber dari Alquran, Hadits, atau mempelajari dan mengamalkan aqidah tauhid, fiqih, tasawwuf, maupun cabang ilmu agama Islam yang lainnya.

Keyakinan Nusron Wahid ini tiada lain terlahir dari pemahaman Liberalisme Agama yang telah difatwa HARAM oleh Majelis Ulama Indonesia, sbb:

Memperhatikan: Pendapat Sidang Komisi C Bidang Fatwa pada Munas VII MUI 2005.

Dengan bertawakkal kepada Allah SWT

MEMUTUSKAN

Menetapkan : Fatwa Tentang Pluralisme, Liberalisme, dan Sekulerisme Agama

Pertama : Ketentuan Umum.

Dalam fatwa ini, yang dimaksud dengan,

1. Pluralisme....... dst.
2. Pluralitas..... dst

3. Liberalisme agama adalah memahami nash-nash agama (al-Qur’an dan Sunnah) dengan menggunakan akal pikiran yang bebas, dan hanya menerima doktrin-doktrin agama yang sesuai dengan akal pikiran semata.

4. Sekularisme.....dst.

Kedua : Ketentuan Hukum.

Pluralisme, Sekulerisme, dan Liberalisme agama sebagaimana dimaksud pada bagian pertama adalah paham yang bertentangan dengan ajaran agama Islam.

Umat Islam HARAM mengikuti paham Pluralisme, Sekulerisme dan LIBERALISME agama.

.................................... dst.

Ditetapkan di : Jakarta
Pada tanggal : 21 Jumadil Akhir 1426 H/28 Juli 2005 M.

Musyawarah Nasional VIIMajelis Ulama Indonesia

Pimpinan Sidang Komisi C Bidang Fatwa
KH. Ma’ruf Amin
Ketua
Drs. H.Hasanuddin M. Ag
Sekretaris
Pimpinan Sidang Pleno:
Prof. Dr. H. Umar Shihab
Ketua.
Prof. Dr. HM. Din Syamsuddin
Sekretaris.

______________________________

Penulis:
Luthfi Bashori

Aktifitas:
- Wakil Rais Syurya MWC NU Singosari Malang.
- Komisi Hukum & Fatwa MUI, Kab Malang.
- Koordinator Forum Pejuang Aswaja Garis Lurus.


First <<  1 [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ] [ 6 ] [ 7 ] [ 8 ] [ 9 ] [ 10 ] [ 11 ] [ 12 ] [ 13 ] [ 14 ] [ 15 ]   >> Last

 
  Situs © 2014 Oleh Pejuang Islam