URL: www.pejuangislam.com
Email: editor@pejuangislam.com
 
Halaman Depan >>
 
 
Pengasuh Ribath Almurtadla Al-islami
Ustadz H. Luthfi Bashori
 Lihat Biografi
 Profil Pejuang Kaya Ide
 Imam Abad 21
 Info Asshofwah
Karya Tulis Pejuang


 
Ribath Almurtadla
Al-islami
 Pengasuh Ribath
 Amunisi Dari Tumapel
 Aktifitas Pengasuh
 Perjuangan Pengasuh
 Kalender Ribath
Pesantren Ilmu al-Quran (PIQ)
 Sekilas Profil
 Program Pendidikan
 Pelayanan Masyarakat
 Struktur Organisasi
 Pengasuh PIQ
 
Navigasi Web
Karya Tulis Santri
MP3 Ceramah
Bingkai Aktifitas
Galeri Sastra
Curhat Pengunjung
Media Global
Link Website
TV NU GARIS LURUS
Kontak Kami
 
 
 Arsip Teriakan Pejuang
 
PERHITUNGAN 
  Penulis: Pejuang Islam  [28/4/2015]
   
DUA HAL ISTIMEWA YANG SETAN LARI TERBIRIT-BIRIT DARI PADANYA 
  Penulis: Pejuang Islam  [24/4/2015]
   
DALIL SHALAWAT-AN SETELAH ADZAN 
  Penulis: Pejuang Islam  [24/4/2015]
   
JANGAN PERNAH MENGANGGAP REMEH  
  Penulis: Pejuang Islam  [22/4/2015]
   
ADIL TERHADAP ANAK 
  Penulis: Pejuang Islam  [22/4/2015]
   
 
 Book Collection
 (Klik: Karya Tulis Pejuang)
Pengarang: H. Luthfi B dan Sy. Almaliki
Musuh Besar Umat Islam
Konsep NU dan Krisis Penegakan Syariat
Dialog Tokoh-tokoh Islam
Carut Marut Wajah Kota Santri
Tanggapan Ilmiah Liberalisme
Islam vs Syiah
Paham-paham Yang Harus Diluruskan
Doa Bersama, Bahayakah?
 
 WEB STATISTIK
 
Hari ini: Rabu, 6 Mei 2015
Pukul:  
Online Sekarang: 8 users
Total Hari Ini: 414 users
Total Pengunjung: 2549795 users
 
 
Untitled Document
 PEJUANG ISLAM - BUKU TAMU
 
   
Nama 
Email 
Kota 
Pesan/Komentar 
 
 
1.
Pengirim: rio  - Kota: banjarsari ciamis
Tanggal: 3/5/2015
 
assalamualaikum wr wb.
bismilahirrohmanirrohim
semoga ustad lutfi senantiasa di beri kesehatan dalam berjuang di jalan ALLOH SWT. semoga santri santri ribath almurtadla al-islami dijadikanya oleh alloh swt prodak prodak pejuangislam sampai generasi generasi selanjutnya yaitu generasi yang soleh solehah amiin.  
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Amiin ya rabbal alamin, dan terima kasih atas doanya.

2.
Pengirim: abi agus p  - Kota: bdg
Tanggal: 2/5/2015
 
Ass wr wb

Si fulan dikenal imam sholat di satu mesjid komplek, suka ceramah..kemudia beliau ini di timpa ujian sakit stroke,.belakangan suka marah2, bahkan marahya sama suster..kadang beliau minta pistol untuk minta ditembak saja kepalanya..bagaimana menurut ustadz,.kenapa itu bisa trjadi? Bagaimana sikap keluarganya terhadapna karena sudh di nasihati supaya sabar tapi masih demikian.,trimakasih ustdaz 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Dalam istilah para ulama ahli hadits ada istilah: Taghayyara fi akhiri umrihi (berubah akalnya pada penghujung usianya).

Maka periwayatan ulama seperti ini, bisa dijadikan rujukan di saat-saat sebelum berubah akal-nya, namun periwayatannya ditolak jika diketahui setelah berubah akalnya.

Qiyasnya, imam masj8d tersebut tetap dihukumi orang baik sebelum berubah akalnya, sedangkan setelah berubah akalnya dihukumi PIKUN, yg tidak semua kemauannya itu boleh dituruti, tetapi harus dipilah-pilah, permintaan yg besifat baik/positif maka boleh dituruti sedangkan yang buruk/negatif maka wajib ditolak sekalipun dengan cara halus.

3.
Pengirim: heru wahyu  - Kota: pekanbaru
Tanggal: 30/4/2015
 
Assalammualaikum....

Apakah Pak Kyai mengenal dengan Buya Yahya Pengasuh Al Bahjah Cirebon ? trims 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Alhamdulillah, kami saling mengenal dekat.

4.
Pengirim: Jazim Hamidi  - Kota: Purworjo
Tanggal: 29/4/2015
 
tanya ustadz
bagaimana kalau ada pernyataan seseorang, tidak usah berpoligami karena manusia itu selamanya tidak bisa adil "....... 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Itu pernyataan yang salah dan bertentangan dg syariat diperbolehkannya poligami.

5.
Pengirim: bram arema  - Kota: malang
Tanggal: 28/4/2015
 
asslmkm, numpang tanya kiyai...gimana sholat saya yg sll sholat berjemaah dengan wahabi,sedangkan wahabi menurut NU aqidah nya berbeda...afdhol mana sholatku berjemaah dengan mereka atau sholat sendiri ? ini krn saya krj di saudi kbetulan masjit nya depan rumah ....mohon penjelasan ..mks wessalm... 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Banyak WAHHABI AWWAM AQIDAH yg jadi imam shalat, selagi mereka tidak terang-terangan mengkafirkan umat Islam Non Wahhabi, maka shalat bermakmum kepada mereka tetap sah.

6.
Pengirim: darmawan widyantoro  - Kota: kec.kotagajah kab. lampung tengah
Tanggal: 27/4/2015
 
Asslamualaikum... ustadz, bagaimana hukumnya, jika untuk kekahan bayi, kambing atau biayanya dari orang lain, misal dari kakek nenek 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Boleh saja dan tidak dilarang oleh syariat.

7.
Pengirim: Syihab  - Kota: gersik
Tanggal: 27/4/2015
 
assalamualaikum kiyai.. mau minta tolong di jelaskan hadis nabi yang artinya sebagai berikut :
Nabi SAW pernah bertanya kepada Zaid bin Tsabit:”Apakah kamu sudah menikah wahai Zaid”?

Zaid menjawab”belum” maka nabi SAW bersabda menikahlah kamu niscaya kamu akan terpelihara(dr maksiat)di samping pengupayaanmu dalam menjaga diri/dan kamu jangan sampai beristri lima orang wanita berciri-ciri berikut ,Zaid bertanya lagi :siapakah mereka itu wahai Rosul? Rasulallah SAW menjawab :wanita yang kebiri-biruan matanya,wanita yang tinggi kurus,wanita yang membelakangimu dan wanita beranak”

maka Zaid bertanya lagi:saya belum faham sedikitpun dengan apa ang engkau sabdakan ya Rasulallah?”

maka Nabi bersabda:

“maksudnya perempuan yang kebiru-biruan matanya itu adalah perempuan yang jorok ucapannya,dan perempuan yang tinggi badannya tetapi kurus(tidak seimbang).dan perempuan tua yang monyong pantatnya dan perempuan pendek yang menjadi sasaran cercaan (,karena tidak serasi).dan juga wanita yang membawa anak dari suaminya yang selain kamu... mohon ustad di jelaskan masalah wanita yang tinggi kurus itu maksudnya bagaimana dan yang kecil pendek itu bagaimana keterangannya? 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Dan janganlah sekali-kali kawin dengan lima golongan wanita. Zaid bertanya: Siapakah mereka ya Rasulallah?

Rasulullah menjawab mereka adalah:
1. Syahbarah
2. Lahbarah
3. Nahbarah
4. Handarah
5. Lafut
Zaid berkata: Ya Rasulallah, saya tidak mengerti apa yang engkau katakan! maka Nabi Raw. Menjelaskan, Syahbarah ialah wanita yang bermata abu-abu dan jelek tutur katanya. Lahbarah adalah wanita yang tinggi dan kurus. Nahbarah ialah wanita tua yang senang membelakangi suaminya (ketika tidur). Handarah ialah wanita yang cebol dan tercela. Sedangkan Lafut ialah wanita yang melahirkan anak dari laki-laki selain kamu. Satu riwayat menceritakan: Seorang laki-laki datang menghadap kepada Rasulullah dan berkata: Ya Rasulallah, aku menemukan seorang wanita yang baik dan cantik, tetapi dia mandul, apakah aku boleh mengawininya? Nabi SAW menjawab: Jangan ...!

Kemudian dia datang lagi kepada Rasulullah untuk kedua kalinya. Nabi Saw. tetap melarangnya. Dia pun datang lagi untuk ketiga kalinya. Nabi Saw. pun tetap melarangnya menikahi wanita itu, dan beliau bersabda: Kawinlah kalian dengan wanita yang selalu menyenangkan hati dan banyak anaknya. Karena sesungguhnya aku akan membanggakan banyaknya jumlah keturunan kalian.

1. Ini adalah hadits larangan yang hukumnya MAKRUH, bukan larangan HARAM.

2. Wanita yang kurus kering kerontang, karena tidak dapat merawat dirinya hingga kurang menjanjikan dapat memberi keturunan yg baik dan banyak dalam keadaan sehat.

3. Wanita pendek alias cebol, cenderung akan menurunkan keturunan yang cebol pula, hingga keturunannya tidak menjanjikan menjadi muslim/mukmin yang kuat. Nabi S.A.W bersabda: Seorang mukmin yg kuat jauh lebih mulia daripada seorang mukmin yang lemah.

8.
Pengirim: hari sujoko  - Kota: jombang
Tanggal: 26/4/2015
 
Bagaimana hukum memanggil istri dgn panggilan UMMI ...?.., Menurut Kyai Luthfi panggilan apa yg baik untuk memanggil istri ...? 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Umumnya panggilan seperti itu diniati untuk penghormatan serta mengajari anak-anaknya agar memanggil Ummi kepada ibunya,:bukan untuk niat melakukan DHIHAR, dan kebiasaan seperti itu umum di masyarakat kita, jadi ya tidak apa-apa.

9.
Pengirim: aziz  - Kota: surabaya
Tanggal: 25/4/2015
 
assalamualaikum..ustad saya saat ini lagi punya hutang yang banyak,saya punya pekerjaan tapi tidak ada waktu untuk mengerjakan, setiap hari byk yg butuh pertolongan saya seperti keluarga orang lain, ada saja yg hrs saya bantu apalagi saya orangnya gk tegaan dan jg merasa dikasih rejeki batin Allah dgn senangnya byk mengerjakan amalan wirid, pengajian, sholat2 sunnah, byk buku agama, ceramah,saya jadi bingung mau meninggalkan semua tapi tdk bisa, mohon nesehatnya ustad mana yg harus saya utamakan, lbh utama bekerja atau membantu org dan byk mengerjakan amalan..makasih sblumnya..wassalam 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Yang wajib diutamakan adalah mencari uang untuk membayar hutang. Jika hutangnya sudah terlunasi, maka boleh memilih apa yang baik dan bisa dilakukan.

10.
Pengirim: Rufi  - Kota: Surabaya
Tanggal: 22/4/2015
 
Asskum Ustad, Apa hukumnya bisnis Valas, konon yang mana invest 5 juta bisa kambali puluhan juta. Sukron 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Dewan Syariah Nasional Menetapkan : FATWA TENTANG JUAL BELI MATA UANG (AL-SHARF).

Pertama : Ketentuan Umum

Transaksi jual beli mata uang pada prinsipnya boleh dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Tidak untuk spekulasi (untung-untungan).

2. Ada kebutuhan transaksi atau untuk berjaga-jaga (simpanan).

3. Apabila transaksi dilakukan terhadap mata uang sejenis maka nilainya harus sama dan secara tunai (at-taqabudh).

4. Apabila berlainan jenis maka harus dilakukan dengan nilai tukar (kurs) yang berlaku pada saat transaksi dan secara tunai.

Kedua : Jenis-jenis transaksi Valuta Asing

1. Transaksi SPOT, yaitu transaksi pembelian dan penjualan valuta asing untuk penyerahan pada saat itu (over the counter) atau penyelesaiannya paling lambat dalam jangka waktu dua hari. Hukumnya adalah boleh, karena dianggap tunai, sedangkan waktu dua hari dianggap sebagai proses penyelesaian yang tidak bisa dihindari dan merupakan transaksi internasional.

2. Transaksi FORWARD, yaitu transaksi pembelian dan penjualan valas yang nilainya ditetapkan pada saat sekarang dan diberlakukan untuk waktu yang akan datang, antara 2x24 jam sampai dengan satu tahun. Hukumnya adalah haram, karena harga yang digunakan adalah harga yang diperjanjikan (muwaadah) dan penyerahannya dilakukan di kemudian hari, padahal harga pada waktu penyerahan tersebut belum tentu sama dengan nilai yang disepakati, kecuali dilakukan dalam bentuk forward agreement untuk kebutuhan yang tidak dapat dihindari (lil hajah)

3. Transaksi SWAP yaitu suatu kontrak pembelian atau penjualan valas dengan harga spot yang dikombinasikan dengan pembelian antara penjualan valas yang sama dengan harga forward. Hukumnya haram, karena mengandung unsur maisir (spekulasi).

4. Transaksi OPTION yaitu kontrak untuk memperoleh hak dalam rangka membeli atau hak untuk menjual yang tidak harus dilakukan atas sejumlah unit valuta asing pada harga dan jangka waktu atau tanggal akhir tertentu. Hukumnya haram, karena mengandung unsur maisir (spekulasi).

Ketiga : Fatwa ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, dengan ketentuan jika di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan, akan diubah dan disempurnakan sebagaimana mestinya.

Ditetapkan di : Jakarta

Tanggal : 14 Muharram 1423 H / 28 Maret 2002 M

DEWAN SYARIAH NASIONAL - MAJELIS ULAMA INDONESIA


First <<  1 [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ] [ 6 ] [ 7 ] [ 8 ] [ 9 ] [ 10 ] [ 11 ] [ 12 ] [ 13 ] [ 14 ] [ 15 ]   >> Last

 
  Situs © 2014 Oleh Pejuang Islam