URL: www.pejuangislam.com
Email: editor@pejuangislam.com
 
Halaman Depan >>
Hari ini: Rabu, 1 Oktober 2014 - Pejuang Islam, melestarikan kemurnian Ahlussunnah wal Jamaah
 
 
Pengasuh Ribath Almurtadla Al-islami
Ustadz H. Luthfi Bashori
 Lihat Biografi
 Profil Pejuang Kaya Ide
 Imam Abad 21
 Info Asshofwah
Karya Tulis Pejuang


 
Ribath Almurtadla
Al-islami
 Sekilas Profil
 Pengasuh Ribath
 Amunisi Dari Tumapel
 Aktifitas Pengasuh
 Perjuangan Pengasuh
 Kalender Ribath
Pesantren Ilmu al-Quran (PIQ)
 Sekilas Profil
 Program Pendidikan
 Pelayanan Masyarakat
 Struktur Organisasi
 Pengasuh PIQ
 
Navigasi Web
Karya Tulis Santri
MP3 Ceramah
Bingkai Aktifitas
Galeri Sastra
Curhat Pengunjung
Media Global
Link Website
TV NU GARIS LURUS
Kontak Kami
 
 
 Arsip Teriakan Pejuang
 
TIGA HAL YANG PENTING DALAM KEHIDUPAN 
  Penulis: Pejuang Islam  [18/9/2014]
   
SI RAKUS TERHADAP DUNIA 
  Penulis: Pejuang Islam  [10/9/2014]
   
NU dan Sekulerisme 
  Penulis: Pejuang Islam  [2/9/2014]
   
PELECEHAN AGAMA DI IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA, `2014 
  Penulis: Pejuang Islam  [31/8/2014]
   
Sekularisme Paham Sesat Dikembangkan JIL Dalam Upaya Membangun Indonesia Baru 
  Penulis: Pejuang Islam  [31/8/2014]
   
 
 Book Collection
 (Klik: Karya Tulis Pejuang)
Pengarang: H. Luthfi B dan Sy. Almaliki
Musuh Besar Umat Islam
Konsep NU dan Krisis Penegakan Syariat
Dialog Tokoh-tokoh Islam
Carut Marut Wajah Kota Santri
Tanggapan Ilmiah Liberalisme
Islam vs Syiah
Paham-paham Yang Harus Diluruskan
Doa Bersama, Bahayakah?
 
 WEB STATISTIK
 
Hari ini: Rabu, 1 Oktober 2014
Pukul:  
Online Sekarang: 23 users
Total Hari Ini: 427 users
Total Pengunjung: 1737098 users
 
 
Untitled Document
 PEJUANG ISLAM - BUKU TAMU
 
   
Nama 
Email 
Kota 
Pesan/Komentar 
 
 
1.
Pengirim: rio  - Kota: banjarsari ciamis
Tanggal: 30/9/2014
 
Assalamualaikum
Bismillahirrohmanirrohim.
alhamdulillahi robil'alamin allohuma sholi ala sayidina muhammad saw.
trimakasih buat ustad lutfi bashori dan semua yg terlibat di situs pejuangislam ini sehingga saya mendapat ilmu sekaligus ruang bertanya dan bisa melihat curhatan2 pengunjung yg lain. trimakasih perhatian dan info sdr heri wahyu pekanbaru dan adi riau
semoga kita semua yg di situs ini di berkahi ALLOH SWT. Amin
 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Semoga Allah melipatkan pahala kita semuanya.

2.
Pengirim: Jazim Hamidi  - Kota: Purworejo
Tanggal: 29/9/2014
 
dulu waktu masih kecil saya sering liat foto seorang berjubah di samping lambang NU, aq jadi penasaran foto-foto itu sering dipajang di rumah kiai-kiai langgar, mushola, pon pes dll.....penasaran juga dengn foto itu, jauh setelah itu saya sering aktif di organisasi IPNU, nah waktu pengajian saya di ceritani kala itu bulan syawal bahwa ada seorang ulama besar Aswaja Imam abad ini, meninggal namanya abuya sayyid Muhammad, dalam pengajian itu beliau bercerita tenang kemunculan imam spt beliau munculnya 100 abad sekali, sebelum itu pernah ada Syech Yasin, dll......eh waktu beli sebuah majalah al kisah aq terpana, ternyata beritanya tentang meninggalnya Abuya, dan ku lihat fotonya jadi nyatu kesimpulanku bahwa foto2 yang di kagumi para kiai itu foto Abuya Sayyid Muhammad, aq jadi kagum jadi ingat kata-kata seorang wahabi di media bahwa beliau itu syech-nya NU di mekah sana, (namun mereka memberi judul itu dengan nada dan berita miring), bagi kami sekarang bahwa sosok Abuya Sayyid Muhammad itu adalah Guru Besar umat Islam Ahlussunah, ketika murid-murid beliau pulang dari ma'had Rusyaifah berbondong-bondonglah para pelajar menimba ilmu,  
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Alhamdulillah, kami pribadi belajar langsung sebagai santri dalam kepada beliau, Abuya Almaliki, sejak tahun 1983 sampai 1991.

3.
Pengirim: ahmad  - Kota: pasuruan
Tanggal: 29/9/2014
 
ustadz saya mau tanya kenapa kok pesantren piq hariha tidak diliburkan padahan pondok yg lain libur??? 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Tiga, empat tahun yang lalu juga tidak libur, karena sesuai dengan raoat pengurus.

Insyaallah tahun ini ada penyembelihan qurban sapi dan kambing, hingga membutuhkan keterlibatan para santri.

4.
Pengirim: heri wahyu  - Kota: pekanbaru
Tanggal: 29/9/2014
 
Tanggapan buat mas rio banjarsari ciamis

Copas dari Facebook Lentera Mualaf

SIAPAKAH MARIO TEGUH SEBENARNYA
Sejak lama saya sudah sering mendengar nama Mario Teguh sebagai motivator. Ketika kemudian, dia tampil secara reguler setiap akhir pekan di acara stasiun televisi MetroTV dengan tajuk Golden Ways, saya tetap tidak bergeming. Bagi saya, dia tetap seorang motivator biasa sebagaimana motivator-motivator lainnya, seperti Robert T. Kiyosaki, Tung Desem Waringin, Hermawan Kartajaya, Andrie Wongso, dan lainnya. Bahkan ketika nama dan kata-katanya banyak diperbincangkan orang, terutama kaum wanita, saya tetap tidak bergeming, bagi saya dia tetaplah seorang motivational speaker, orang yang bisanya hanya berbicara, memengaruhi orang lain untuk berpikir dan melakukan sesuatu yang positif, sementara dia sendiri belum tentu mampu merefleksikan ucapannya itu dalam kehidupan pribadinya sehari-hari.
Namun seiring dengan berjalannya waktu, saya mulai penasaran, mengapa sampai stasiun MetroTV menayangkannya pada jam tayang prime time setiap akhir pekannya dan mengapa semakin banyak orang yang memperbincangkannya? Saya kemudian mulai mengikuti acara Golden Ways-nya itu untuk mengetahui lebih dalam mengenai muatan dari ceramah interaktifnya itu. Setelah mengikutinya cukup lama, saya menemukan sesuatu yang saya rasa sangat bisa diterima dan cocok dengan logika, religiusitas, dan harapan saya selama ini. Sesuatu yang berbeda dan patut saya apresiasi. Mario Teguh menggunakan banyak referensi, bukan hanya teksbook dari berbagai bacaan psikologi yang berasal dari barat, tapi juga dikombinasikan dengan referensi budaya lokal dan agama. Saya bahkan selalu menemukan banyak kesamaan dalam ceramahnya dengan ajaran Islam yang saya ketahui. Namun apabila diamati cara dia menyampaikan ceramah dan penampilan fisiknya, dia terlihat seperti seorang pendeta yang pernah saya lihat di televisi maupun di kebaktian-kebaktian. Setelah mencari informasi dari sana-sini, ternyata kesimpulan saya tadi kurang lebih sama dengan kesimpulan banyak orang. Kalau penganut Islam menganggap dia telah mengambil kandungan ayat-ayat Al-Quran untuk kemudian disamarkan dalam ceramahnya, umat Kristen pun mengklaim bahwa apa yang disampaikannya adalah ajaran Kristen, bahkan penganut Budha juga ada yang mengklaim bahwa yang dia sampaikan adalah ajaran Budha. Saya langsung teringat pada penyair Kahlil Gibran, seorang Kristen Maronit, namun menghormati dan sering menjadikan ayat-ayat Al-Quran sebagai referensinya.
Untuk mengungkap siapa sebenarnya Mario Teguh ini, yang secara fisik seperti seorang WNI keturunan, saya pun mencari tahu tentang identitasnya. Ternyata dugaan saya tidak terlalu jauh meleset, Mario Teguh memang seorang WNI keturunan. Beliau lahir dengan nama Sis Maryono Teguh, dari seorang ayah yang orang Jawa keturunan Cina, sedangkan ibunya adalah orang Bugis. Beliau lahir di Makassar, 5 Maret 1956. Menamatkan pendidikan sebagai Sarjana Pendididikan di IKIP Malang, kemudian melanjutkan pendidikan ke Sophia University di Jepang, jurusan Interaksi Bisnis, dan Indiana University di Amerika Serikat. Sempat bekerja di Citibank, sebelum kemudian mendirikan perusahaan konsultan bisnis, MTSC. Menikah dengan seorang istri bernama Linna dan ayah dari seorang anak perempuan yang diberi nama Audrey. Lantas apa agamanya? Ternyata beliau adalah seorang muslim yang taat.

Keislaman seorang Mario Teguh tentu mengejutkan banyak orang. Beliau pernah bercerita mengenai pengalamannya yang mengherankan sekaligus memprihatinkan. Ceritanya begini, dalam suatu seminar, istri Mario Teguh didatangi oleh salah seorang peserta yang diketahui sebagai penganut agama Kristen yang taat. Orang itu berkomentar bahwa Mario Teguh telah menerapkan ajaran Injil dengan baik. Ketika istrinya memberitahu kalau Mario Teguh adalah seorang muslim, orang itu pun terperanjat kaget dan secara spontan berucap, “Lho, kok ada ya orang Islam yang baik macam Pak Mario?”

Tentu tidak semua orang yang menganut agama Kristen atau non muslim lainnya yang berpikir seperti itu, namun tentu tidak sedikit pula dari mereka yang berpikir seperti itu. Stigma bahwa Islam adalah agama yang eksklusif, merasa paling unggul, angkuh, tidak toleran, anarkis dan teroris tercermin dari prilaku sebagian umatnya. Terlepas dari banyaknya orang non muslim yang secara tradisi memang membenci Islam, citra Islam belakangan ini justru semakin diperburuk oleh prilaku sebagian umat Islam sendiri yang eksklusif, merasa paling unggul, angkuh, tidak toleran, dan melakukan tindakan anarkis dan terorisme.

Padahal agama Islam yang sesungguhnya dibawa oleh Nabi Muhammad S.A.W adalah agama yang rahmatan lil alamin, artinya agama yang mengasihi alam dan seisinya. Islam adalah agama yang mengayomi dan toleran terhadap umat beragama lain. Saat ini sangat sulit mencari seorang ulama atau pemuka agama Islam yang diterima dengan hangat dan ucapannya didengar oleh umat non-muslim. Kehadiran seorang Mario Teguh, terlepas dari kekurangannya sebagai manusia biasa, bagai oase di padang yang tandus. Mario Teguh yang inklusif dan terbuka bagi semua agama dan golongan, hadir di tengah-tengah para ulama atau pemuka agama yang sebagian sibuk memprovokasi dan mencitrakan agamanya sebagai agama yang paling unggul dan tidak toleran. Semoga kehadiran seorang Mario Teguh bisa menjadi bahan koreksi buat diri saya sendiri dan mungkin para ulama atau pemuka agama, agar bisa lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan beragama dan menjadikan Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin. Aamiin — 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Semoga Mario Teguh benar-benar muslim sejati sebagaimana diinformasikan di atas ini.

5.
Pengirim: adi  - Kota: riau
Tanggal: 29/9/2014
 
assalamua'alaikum ustadz.

maaf koreksi jawaban ustad kepada rio, mario teguh itu seorang muslim.

saya juga mau tanya kalau tafsir al munir marah labib itu penulisnya aswaja atau bukan? 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Alhamdulillah jika beliau seorang muslim, karena pertanyaan Sdr. Rio berkonotasi jika Mario Teguh itu non muslim:

Assalamualaikum, mario teguh yg terkenal sang motifator itu banyak digemari pemuda2 di indonesia ini, termasuk juga pemuda2 muslim tidak menutup kemungkinan. Banyak kata kata mario teguh yg menarik perhatian banyak orang terutama pejuang2 ekonomi/pekerja keras. bagaimana sosok seorang mario teguh menurut ustad bolehkah kita mengambil kiat kiatnya.

Kata-kata:
Termasuk juga pemuda2 muslim tidak menutup kemungkinan..., ini yang berkonotasi jika Mario Teguh itu non muslim.

Jika beliau memang seorang muslim, maka sudah tepat yang dikatakan dalam mutiara kata: Hikmah itu ibarat barang yang hilang, maka beruntunglah bagi orang yang tetap mencarinya, termasuk motivati dari Mario Teguh.

6.
Pengirim: ahmad raafi  - Kota: serang
Tanggal: 28/9/2014
 
assalamualikum, salam kenal buat buat Ustadz h . Lutfhi Bashori 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Waalaikum salam, semoga akhi senang menengok situs kami ini.

7.
Pengirim: Jazim Hamidi  - Kota: Purworejo
Tanggal: 27/9/2014
 
Asslkm ustadz,
kalau boleh bermimpi kira-kira kapan ya Mekah - Madinah tidak lagi dalam kekuasaan Wahabi, soalnya tetap saja kedua tempat itu sentral banget, saya sedih sering mendengar orang bukan ahli dlam bidang hadist ceramah2 tanpa dasar, kecuali hanya dari buku2 sepulang dari ibadah haji, apakah masyarakat Saudi sudah Wahabi tulen semuanya pak 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Mayoritas penguasa dam tokoh masyarakatnya Wahhabi, tapi yang sunni juga cukupan banyak, salah satu yang sunnai adalah guru besar kami, Sayyid Muhammad bin Alwi Almaliki, dan putra beliau Sayyid Ahmad bin Alwi Almaliki.

8.
Pengirim: lukman  - Kota: palembang
Tanggal: 27/9/2014
 
pak kyai, depag telah menentukan idul adha jatuh pd tgl 5 oktober sedang arab saudi tgl 4 oktober, trz menurut pak kyai sendiri puasa sunnah arafah nanti ikut yg tgl brp? mohon penjelasan ny 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Bisa menikuti tanggal 9 Dzul hijjah dalam ikutan Depag sebagai wakil pemerintah Indonesia.

Karena penentuan tanggal wukuf di Arafah juga adalah hasil ijtihad pemerintah Saudi Arabiah, jadi tidak ada yang salah dalam masalah semacam ini, yaitu sama-sama berijtihad pemerintah dengan didampingi oleh para ulama yang berkompeten di bidangnya.

9.
Pengirim: rio  - Kota: banjarsari ciamis
Tanggal: 26/9/2014
 
assalamualaikum
mario teguh yg terkenal sang motifator itu banyak digemari pemuda2 di indonesia ini termasuk juga pemuda2 muslim tidak menutup kemungkinan.
banyak kata kata mario teguh yg menarik perhatian banyak orang terutama pejuang2 ekonomi/pekerja keras.
bagaimana sosok seorang mario teguh menurut ustad bolehkah kita mengambil kiat kiatnya.
 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
1. Sebaiknya mengambil hikmah dari motivator muslim yang juga banyak terdapat di Indonesia, dan yang demikian itu jauh lebih afdhal.

2. Mengambil motivasi dari mutiara kata yang disampaikan oleh Mario Teguh, karena dia non muslim itu boleh, jika tidak bertentangan dengan ajaran aqidah dan syariat, namun tidak dianjurkan oleh syariat, hal itu sama dengan orang yang belajar ilmu pengetahuan umum atau metematika yang kebetulan berasal dari sumber non muslim.

10.
Pengirim: andy  - Kota: malang
Tanggal: 18/9/2014
 
Ustad ikut NU itu wajib? karena saya sendiri tbanyak kurang setuju dg sikap para sesepuh2 NU saat ini yg banyak berbeda dg NU diawal2 berdiri. SYikron 
[Pejuang Islam Menanggapi]
BISMILLAHIR RAHMANIR RAHIM
Tidak perlu ikut perilaku-perilaku para tokoh struktural NU yang sudah keluar dari ajaran para ulama Salaf Sunni Syafi'i Asy'ari, tapi istiqamahlah ikut amalan panutan psra pendiri NU dan sesepuh NU di masa lampau.


First <<  1 [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] [ 5 ] [ 6 ] [ 7 ] [ 8 ] [ 9 ] [ 10 ] [ 11 ] [ 12 ] [ 13 ] [ 14 ] [ 15 ]   >> Last

 
  Situs © 2014 Oleh Pejuang Islam